Nosing Step Meminimalisir Resiko Anak Jatuh di Tangga


Ohio, Seorang pakar mengatakan di AS, hampir tiap enam menit sekali seorang anak harus dilarikan ke rumah sakit setelah jatuh dari tangga dan mengalami cedera. Lalu apa yang bisa dilakukan orang tua dengan risiko yang menghantui anak ini?

"Bila Anda harus naik-turun tangga dengan menggendong anak, pegang erat-erat si dia di dalam lengan Anda dan gunakan lengan Anda satunya untuk memegang pinggiran tangga agar jika atau tersandung atau terpeleset, ini bisa mencegah Anda dari terjatuh," saran Dr Gary A. Smith.

Akan tetapi direktur Center for Injury Research and Policy dari Nationwide Children's Hospital, Columbus, Ohio itu menambahkan jika Anda memang harus naik-turun tangga, tak usah bawa-bawa anak. Pastikan si kecil berada di tempat yang aman, misal boks bayi.

Mengapa ini harus dilakukan? Menurut Dr Gary, anak-anak yang rentan jatuh dari tangga atau cedera lainnya memang berada dalam kelompok usia yang sedang berkembang, bahkan sangat cepat dan pesat, sehingga wajar bila mereka sering ketiban masalah. Belum lagi mereka mudah penasaran pada berbagai hal.

Dr Gary juga menawarkan beberapa perangkat yang bisa menambah dan menjamin keselamatan anak, meskipun berada di dalam rumah. Berikut rekomendasi Dr Gary untuk orang tua seperti halnya dikutip dari CNN, Senin (21/4/2014):

1. Pastikan Anda memakai tangga dengan pegangan yang pas dalam genggaman. Ini untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu Anda kehilangan keseimbangan. Bila ingin pegangan tangga yang dekoratif, pasang pegangan kedua yang lebih praktis di sebelahnya.

2. Gunakan pagar bayi yang bahannya cukup keras sehingga takkan longgar bila terus-menerus ditekan oleh si bayi atau anak. Dan letakkan di bagian bawah tangga atau cari pagar bayi yang bisa dipindah kemanapun.

3.  Pemilik rumah bisa mengecat bibir anak tangga dengan warna tertentu agar terlihat jelas. Orang tua yang menggendong anaknya naik-turun tangga kadang tak bisa melihat bibir anak tangga tersebut karena perhatiannya teralihkan oleh si kecil.

4.  Memasang nosing step pada tangga, selain memudahkan melihat ujung tangga pada saat naik atau turun, nosing step juga mempercantik tampilan tangga di rumah anda. Nosing step karet akan membuat langkah anda terhenti di ujung tangga sehingga meminimalisir resiko jatuh tergelincir.

Dr Gary pun 'menyentil' para orang tua agar tak sembarang memilih rumah. Misal memastikan rumah mereka bisa dipasangi pagar bayi dimanapun karena di dalam rumah akan tinggal seorang anak, atau suatu ketika ada seorang anak berkunjung.



"(Atau) kadang masalahnya adalah desain tangga yang berbeda antara satu rumah dengan lainnya, sehingga orang jadi mudah tersandung dan terjatuh. Tapi sebenarnya masalah krusial ini bisa diatasi dengan mudah dan murah, yang penting bagaimana caranya anak-anak tidak kena celaka," sambungnya.







Ada beberapa motif dari step nosing tangga karet ini antara lain :

Step nosing tangga HITAM GARIS MERAH
Step nosing tangga HITAM GARIS PUTIH
Step nosing tangga HITAM POLOS
Step nosing tangga COKLAT GARIS PUTIH
Step nosing tangga COKLAT POLOS
Step nosing tangga ABU-ABU GARIS PUTIH
Step nosing tangga ABU-ABU POLOS
Step nosing tangga MERAH GARIS PUTIH
Step nosing tangga MERAH POLOS

Harga Step Nosing Tangga Karet
Harga Promo (Bisa Berubah Sewaktu-Waktu)

1-10 batang Step Nosing Tangga Karet Rp Rp.83.000/btg
10-20 batang Step Nosing Tangga Karet Rp. 80.000/btg
>20 batang Step Nosing Tangga Karet Rp. 75.000/btg
Harga Step Nosing Tangga Karet ini belum termasuk ongkos kirim. 
Untuk perkiraan ongkos kirim ke kota Anda, bisa lihat di website JNE 
dengan berat 1 batang step nosing ukuran 4 meter setara 1 kilogram.



 

Komentar

Postingan Populer